[REVIEW] Nabi Long Lasting Matte Lipgloss Mocha II

06.16

Malaamm! Pagiiii! Siaaang! Annyeong ~
Melunasi hutang review ku di post haul sebelumnya, kali ini saya mau review liquid lipstick pertamaku.

 Wah belakangan ini saya review beberapa jenis makeup pertama saya ya ?wkwk anaknya sebelumnya mainan skincare :))
Kali ini saya mau review si liquid lipstick/lipgloss ? Yang hitz banget karena murah,dan namanya yang agak nyeleneh(?)
Say hi to Nabi Long Lasting Matte  Lipgloss shade Mocha II.

Bingung ya namanya nabi ? Awalnya saya juga bingung, ini apa maksudnya ya ? Eh ternyata, setelah baca blackxugar nabi tuh kupukupu. Makanya ada simbol kupu kupu di tube nya :))
Lanjut ke review..

Nabi matte ini hadir dalam kemasan tube plastik bening,mirip nyx smlc yang kw. Iya yang kw,bukan ori,jadi lehernya tuh agak memanjang.
Ketika masih baru,di antara tutup sama badan tube ini ada seal keterangan shadenya. Jadi kalo mau buka ya tinggal diputer aja,nanti seal nya robek sendiri. 

Aplikator nya doe foot,katanya sih persis nyx smlc,berhubung saya ga punya smlc ya ga tau deh. Yang pasti aplikator nya pas kok ga kelebaran atau kepanjangan untuk bibir saya. Walaupun sekali ambil masih kebanyakan :)

Teksturnya creamy mudah dibaurkan,cukup sekali oles langsung nutup warna bibir apalagi kalo lip cream di doe foot nya langsung diapply di bibir. 

Warna mocha II itu kayak pink jus jambu, cuma untuk kulit sawo matang kayak aku,agak tricky pemakaiannya,kalo gak aneh gituu menurutku. Jadi biasanya setelah apply,saya ratain pake jari,setengah mengering di tap tap pake tisu.

Finishing nya matte,tapi hampir dead matte. Ga kerasa kering di bibirku,tapi emang sebaiknya pake lipbalm dulu,soalnya kalo bibir kering,hasil di bibir kurang ketje. 

Ga butuh waktu terlalu lama untuk lip cream ini mengering. Dan kalo udah mengering, awalnya nabi matte lipgloss ini agak terasa lengket ketika di katupin bibirnya,namun lama kelamaan akan menghilang kok.

Lipcream ini emang lumayan awet,tapi kalo abis makan makanan berminyak, lipcream ini hilang,jadi bersisa di pinggir aja dan itu agak menggumpal. Jadi mending hapus selagi berminyak pake tisu,baru reapply. 

Lipcream ini perlu oil-based remover. Mungkin ga bener bener oil,tapi ada oilnya semacam viva. Saya pake viva juga masih agak sisa pas buat swatch di tangan. Namun biasanya,kalo udah dipake seharian + makan,lipcream ini jadi lebih mudah dihapus.

Overall (nilai 4/5)

(+) warnanya banyak
(+) isinya banyak
(+)aplikatornya pas
(+) wangi vanilla
(+) ga dead matte
(+) lumayan awet
(+)murah ,45k 

(-) menggumpal setelah makan makanan berminyak
(-) susah dibersihinnya

You Might Also Like

4 komentar

  1. wah, ada juga ya nabi matte.. tapi bagus hasilnya di bibir warnanya kak..

    BalasHapus
  2. warna matte lipgloss-nya bagus banget saat di aplikasikan ke bibir, terlihat natural gitu..

    BalasHapus
  3. warnanya cantik ya, gak terlalu mencolok dan cukup natural..

    BalasHapus

Thank you for your visit, let me know what do you think about this post, cantumin url blog kamu juga ya! :D