[REVIEW] The Face Shop My Lips Eat Cherry 03 Bloody Red

18.58



Bibir saya itu warnanya gak pink segar, tapi cenderung pucat dan gelap padahal saya gak merokok. Karena bibir saya itu,saya sering dibilang “lagi sakit” walaupun muka saya seger seger aja -_-
Beberapa tahun belakangan ini,makeup korea booming di Indonesia bahkan di kalangan remaja seperti saya ini.. saya tahu liptint udah lama,mungkin sekitar awal SMA,sayangnya saya masih gak tau harus beli dimana. Dibandingkan dulu,sekarang olshop yang jual makeup korea udah banyak banget,dan cukup lengkap dari ready stock sampai ada yang PO.
Balik lagi ke judul,sebenernya saya udah lama banget kepingin coba liptint ini, yaitu The Face Shop My Lips Eat Cherry Aqua Tint tapi yang shade juicy red, sayangnya produk ini OOS di banyak olshop,sekalipun ready stock,harganya mahal :(,jadi saya mutusin buat beli Etude House Dear Darling Tint (review di sini)


Setelah Peripera Milk Tint (review disini) saya habis, saya pun mutusin untuk beli TFS shade bloody red.
Pas barangnya dateng saya agak kaget, ternyata lumayan besar kemasannya (panjang segenggaman tangan saya) dibanding liptint saya sebelumnya,beratnya 5g,mungkin bisa awet sampai 6bulan-1tahun ya.. saya baru gunain hampir 2 bulan,dan baru berkurang sedikit  (sebelum dibuka emang liptint nya gak penuh).

Kemasannya dari botol plastic transparan dengan print gambar bibir dibagian depan botol,jadi kita bisa tau warna dan isi liptint ini. keterangan shade tiap liptint ada dibagian bawah.


 Dibelakang tutup liptint ada keterangan yang dibaliknya ada ingredients tertulis dalam bahasa inggris. Gak ada keterangan tanggal pembuatan,yang ada cuma tanggal exp.di stiker yang ada di tutup liptint.


Dimulut botol nya ada semacam stopper,biar liptint nya gak keluar walaupun dibalik,ini juga ngebantu kita biar gak ngambil liptint kebanyakan. Selain itu,aplikator doe-foot nya cukup lembut tapi entah kenapa rasanya ada yang beda sama aplikator Etude (atau mungkin saya doang?)

Tekstur liptint ini gel cenderung cair,mirip emulsion tapi lebih light. Ini penting banget, karena aplikatornya tuh gak sampai dasar,jadi bisa dibalik kalo udah mau abis. Beda sama Etude,dia gel tapi entah kenapa dasarnya itu gak mau pindah -___- jadilah saya buang itu liptint walaupun masih ada sisa sedikit arrrggh bt weh :(

Entah rasa apa liptint ini,ada manisnya tapi aneh gitu,kalo wangi nya menurutku mirip fox yang blueberry,gak begitu mengganggu kok

Warna yang kupunya yang bloody red, kirain warnanya bakalan merah marun,wine gitu ternyata ngga, kurang gelap menurutku,warnanya cenderung merah gelap aja yang kurang gelap malah. Padahal berharap warnanya kayak lipstick Missha Line Friends yang direview ce Rini :( tapi saya masih suka warnanya, wearable juga bahkan lebih natural dari liptint warna pink,yang penting jatuhnya gak pink,karena udah pasti jelek di bibirku yang gelap :p
Saranku buat yang punya bibir gelap,pilih warna liptint sekalian yang merah aja,biar gak nabrak di bibir.. yaa mungkin ini selera aja sih,saya gak suka liat aja liatnya bibir hitam ditumpuk pink (apalagi kulitnya cenderung gelap), mendingan sekalian warna coklat deh hehe
Tapi inget ya! Kalo masih pelajar kayak saya,gak perlu lah pake liptint merah gonjreng,pake yang natural aja,istilahnya sih warna MLBB (My Lips But Better),kuncinya sih di pengaplikasiannya,kalo full lips,warna natural pun bisa keliatan jreng.. Gradation bisa jadi pilihan

bare lips

gradation lips

full lips
Liptint ini cepat hilang (ya iyalah hahaha) tapi masih ninggalin stain kok,lebih keliahatan dibanding Etude. Liptint ini gak bikin bibirku kering dan gak menggumpal seperti Etude, tapi gak selembab Peripera Milk Tint. Liptint ini menggumpal pas saya reapply berkali-kali diwaktu yang sama,alasan lainnya sih karena saya juga belum scrub bibir heheheh :p

Katanya sih liptint ini bisa dijadiin blush on juga,saya udah coba dan warnanya gak cocok di kulit saya wkwk lebih cocok dikulit putih, lagian agak lengket gitu deh pake blush on dari liptint.-_-


Overall (Nilai 4.5/5 karena warnanya kurang gelap :( )

(+)Harganya murah IDR 60k -85k
(+)awet
(+)warnanya natural
(+)warna  cocok buat bibir gelap
(+)gak buat bibir kering
(+)Full lips/gradation tetep oke

(-)suka OOS (katanya udah OOS di counter TFS indo?)
(-)Kurang gelap
(-)rasanya manis aneh





You Might Also Like

11 komentar

  1. blush on pake lip tint memang lengket, serasa ada permen di pipi hahah..
    Obrolanmanis.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lengket gitu,tapi lucu warnanya dan pengiritan kalo blush on habis wkwk

      Makasih udah berkunjung :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. setelah dibuka tutupnya, tahan 12 bulan alias 1 tahun ya :)

      makasih udah berkunjung ~

      Hapus
  3. pernah coba yg etudr vampire gk kak? lebih bloody yg mana? thanks^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak pernah, tapi dari formula yang etude warna real red, aku lebih suka tfs. kalo bloody mungkin etude ya,soalnya tekstur dia gel,jadi mungkin lebih keluar warnanya CMIIW

      makasih udah mampir ~

      Hapus
  4. haii. ini beli di olshop ya? olshop mana?:) makasih

    BalasHapus
  5. Cepet ilang ya warnanya? duh.. jadi galau nih mau beli apa enggak :(

    BalasHapus

Thank you for your visit, let me know what do you think about this post, cantumin url blog kamu juga ya! :D