[UPDATE : REVIEW] Etude House A-Z Mask Sheet (P,R,I,H,A,N)

17.21

SIAPA YANG SUKA MASKERAN TIAP MINGGU?? *acungin tangan* iya, saya termasuk orang yang suka banget pake masker, mau mask sheet atau masker semacam bengkoang itu yang wash off. Menurutku, maskeran itu wajib karena bisa ngebantu kulit dapetin “makanan” yang lebih gitu,karena pelembab sehari hari aja gak cukup :P
Selain itu, masker biasa dijadiin “penyelamat” kalau besoknya ada acara penting,biar kulitnya terlihat lebih supple,cerah dan mulussss lus luss!!
Kali ini saya mau review mask sheet yang udah saya beli beberapa bulan lalu di Etude House SMS pas ada diskon 50% HAHAHA lumayan loh, dari harga IDR 38k jadi IDR 19k aja, ditambah lagi ada event free goodie bag untuk min purchase IDR 100k,dan saya dapet mask sheet dalam goodie bag nya yeayy lumayan banget kan buat 2 bulan :D untuk selengkapnya tentang goodie bag,bisa kamu  baca di sini.

Masker yang saya beli itu seri A-Z Mask sheet, jadi tiap alphabet nya itu ngewakilin bahan yg terkandung di mask sheet. Dan yang akan saya review 
A(aloe) soothing&relief
H(hyaluronic acid) richly moisturizing
I(immortelle)energizing&nourishing
N(Noni)revitalizing
P(pomegranate)smooth elasticity
R (royal jelly)smooth hydration ~


Kemasan mask sheet ini dari plastic tebal,beda sama plastik masker MBD yang pernah saya review di sini. Bagian depan ada keterangan seri masker ini, kayak pomegranate, gambar depannya ada huruf P dan gambar pomegranate. Paling suka packaging pomegranate,seger banget!! Kebayang sesuatu yang manis gitu kalo liat ahaha -___-

ketika dibuka, langsung kecium wangi mask sheet nya,lumayan kecium sih,terutama seri Royal jelly,saya gak suka sama aromanya,madu banget. Kan saya gak suka madu,jadi enek gitu nyiumnya garagara mirip banget aromanya.. bagi penggemar madu,kayanya kalian bakal suka sama wanginya,tapi jangan dijilat ya ! :p

mask sheet ini cukup tebal ya, gak gampang sobek juga,tapi tetep harus hati-hati dong.
Bentuk nya juga pas di mukaku,paling bagian hidung sama bibir aja yang kurang jumbo (yhaa gimana dong,hidung saya kurang mini kayak orang korea sana :( ) mask sheet ini ga ada penutup matanya kayak celebon,sayang banget. Saya sendiri lebih suka yang ada penutup matanya karena bisa 2in1 sekalian maskerin mata tanpa perlu beli eye mask (ini sih gue aja ngirit)

Essence mask sheet etude mah gak usah ditanya lagi ya? MELIMPAH. serius. Kalo lo bilang masker MBD itu essence nya udah melimpah, ini lebih banyak lagi,lebih kental juga. Saya aja kan pakenya 2x ya (pengiritan,yang penting udah cuci muka :p) si mask sheet nya ini masih “basah” gitu,jadi essencenya bahkan masih sedikit lebih walaupun dipake 2x. kalo gak mau pake 2x juga essencenya bisa disimpan buat dijadiin pelembab.

Cara pakai:
1.Setelah wajah dibersihkan,gunakan toner pada wajah
2.Lepaskan masker dari kemasannya dan gunakan pada wajah,letakkan masker agar sesuai pada   daerah mata dan bibir
3.Lepaskan masker setelah 15-20menit dan pijat-pijat dengan lembut agar sisa cairan menyerap pada kulit

Penting banget buat siapapun yang mau maskeran,sebelumnya wajib buat bersihin muka! Kalo sebelumnya pake makeup (walaupun CUMA bedak tabur) atau sunblock,bisa dibersihin menggunakan milk cleanser/cleansing oil/cleansing water. Kalau Cuma pakai skincare,bersihkan dengan face wash juga cukup. Karena essence gak akan menyerap sempurna kalau wajah kalian belum bersih,takutnya malah memicu komedo karena essence bercampur dengan kotoran di pori-pori iihhh~  gak mau kan niat cantik eh malah komedoan?

Pas saya pake, ada sensasi dingin gitu,apalagi kalau dimasukin kulkas dulu ya,pasti seger banget…. Sebelumnya saya kurangin essence di mask sheet nya dengan cara neken sheet nya di dalam kemasan. Soalnya kalo gak gitu, essence bakalan luber(?) berceceran ke leher,baju,dan rambut. Bukannya untung,malah rugi jatuh ke baju-__- lagian kalo terlalu basah sheetnya,agak lengket gitu pas selesainya. Ya walaupun nantinya juga menyerap,tapi gak secepat kalau dikurangin essencenya.

Dari beberapa varian yang saya beli,

  • Hyaluronic Acid paling ngasih kelembaban dikulitku.


  • Pomegranate paling ngasih efek mencerahkan


  • Aloe ini bisa digunakan sama siapa aja sih, karena dia gak kasih efek yang benar benar lembab ataupun cerah. Jadi kalau kulit kamu bermasalah,kamu bisa coba aloe.


  • Noni ? biasa aja sih,gak ada efek apa-apa. Lembab pas dipake aja,paginya yaa kayak biasa lagi,gak jadi supple atau glowy


  • Royal jelly enak sih,lembab,tapi suka jadi kusam gitu paginya setelah pake ini. Apa saya doang yang kayak gini?


  • Immortelle saya belum coba,akan saya update kalau udah dicoba
UPDATE : saya udah coba yang immortelle, hasilnya lembab dan cerah, sayangnya entah kenapa yang immortelle ini essencenya cepat menggumpal. Alhasil saya ga bisa abisin essencenya deh-_-

Saya cukup puas dengan hasil Etude House A-Z mask sheet ini,dengan harga IDR 19k (kalo  lagi diskon 50%) saya bisa dapetin masker dengan essence melimpah,dan variannya juga macem-macem.

Overall  (nilai 4/5)
(+)Harganya murah kalo diskon di counter
(+) essence melimpah
(+)hyaluronic acid lembabnya juara!
(+)packagingnya lucu-lucu
(+)banyak varian dari A-Z
(+)sheetnya gak mudah robek
(+)sheet pas dimuka
(+)gak bikin breakout
(+)gak nambah komedo

(-)mahal kalo gak diskon di counter
(-)royal jelly bikin mukaku kusam di pagi hari
(-)royal jelly bau madu banget -__-
(-)gak ada penutup matanya
(-)susah cari di olshop
(-)gak ada zip lock

Repurchase ? Yes yes yang HA dan pome, juga mau cobain semua varian !!~

You Might Also Like

4 komentar

  1. So far aku lebih suka MBD drpada mask sheet nya etude... wah, nice tips tuh^^ aku malah enggak kepikiran buat nyimpen essence nya. selama ini kalau pakai mask sheet selalu bececeran kmana2, sampai rambut basah juga kalau maskeran sambil tidur T.T

    saycintya.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. MBD enaknya lebih murah daripada etude hahaha
      essence sisa emang lebih baik dikumpulin, daripada dioles oleh ke leher,kebanyakan menurutku,kan lebih enak dijadiin pelembab buat nanti nanti *pengiritan sih wkwk

      Hapus

Thank you for your visit, let me know what do you think about this post, cantumin url blog kamu juga ya! :D