[UPDATE : REVIEW] PIXY BRIGHT FIT SPF 30 PA+++ BB CREAM #BEIGE

04.31

Libur telah tiba libur telah tiba~ halo semua! Akhirnya liburan tiba juga ya hehe terutama sih buat anak sekolah kayak saya :p kurang lebih 2 minggu lagi juga Christmas kan? Walaupun saya gak merayakan,tapi saya excited,karena hiasan xmas di mall pasti lucu-lucu banget :D

Kali ini saya mau review produk yang boleh dibilang favorit loh, bahkan saya repurchased beberapa hari yang lalu,walaupun yang ini masih sisa wkwk produk apa sih?
Say hi to Pixy Bright Fit SPF 30 PA+++ BB Cream 

Pixy adalah salah satu merk Jepang x lokal yang cukup terkenal. Nah tahun lalu(CMIIW) pixy mengeluarkan produk terbarunya, yaitu Pixy BB Cream ini :D
Pas itu, banyak banget beauty blogger yang mereview produk ini,dan saya pun teracuni wkwk dengan shade yang cukup masuk untuk skintone Indonesia dan harga yang murah, so, why not ? :)

Pixy BB cream ini terdiri dari 3 shades

Ochre
Cream

Beige
Yang akan ku review yang shade #beige. Btw yang saya repurchased itu shadenya beda. Saya beli yang #cream karena sepertinya shade beige sedikit gelap untuk kulitku.
 
Kemasan dari Pixy BB Cream ini sangat girly loh,jarang produk lokal yang kemasannya cute kayak gini kan ? kardus warna pink dan dibagian depannya terdapat renda berwarna putih, girly <3
di bagian belakang kardus terdapat keterangan produk ini,
dan dibagian samping nya terdapat keterangan ingredients serta cara penggunaannya dan dibagian atas terdapat keterangan shade bb cream ini.


Di dalam kardus terdapat tube BB cream ini. Tube berbahan plastik berwarna putih pearly dan dihiasi renda berwarna pink dengan tutup berwarna  pink. Dibagian belakang tube terdapat keterangan yang sama seperti kardus bagian belakang.
Di bagian ujung atas BB Cream ini terdapat emboss keterangan expired date nya :)

Tutup tube ini berbentuk ulir,dan rapat,jadi kalian gak perlu khawatir untuk dibawa saat traveling :D mulut botol ini juga kecil,memudahkan kita untuk mengatur banyak sedikitnya cream yang mu kita gunakan. Sayangnya,karena lubang botol ini rata,jadi suka beleberan gitu sisa BB cream nya (ngerti gak ?wkkwk)


Tekstur BB Cream ini antara lotion dan creamy, mudah diaplikasikan seperti lotion tapi gak sheer coverage seperti lotion dan tidak mudah “jatuh” dari tangan seperti lotion.
Saya gak suka sama wangi BB cream ini,bedak banget,aneh deh. Tapi untungnya wanginya gak begitu kuat,jadi bisa ditolerir.

Untuk coverage,saya gak bisa banyak komentar,karena Alhamdulillah saya gak begitu ada bekas jerawat. Cuma saya ada sedikit spider vein dan bekas cacar dan mata panda. BB Cream ini bisa sedikit menutupi dosa-dosa saya,walaupun gak sempurna,it’s ok :)
Oh ya,sebelum pengaplikasian BB Cream ini,saya menggunakan moisturizer dulu karena saya tipe normal-kering.
Minus dari BB Cream ini yaitu dia sink into my fine lines terutama bawah mata. Dan itu jadi terlihat cakey,karna kayak timbul dry patches gitu -_- mungkin kalo saya pakai eye cream gak begitu kali ya? Hmm
12 jam tetap cerah ? engga begitu sih di saya yang cepet keringetan dan aktivitas saya kan outdoor yaa. Walaupun gitu,bb cream ini gak bikin kulit makin berminyak loh. Kulit saya memang kering,tapi bagian Tzone agak oily,dan bb cream ini gak memperparah Tzone ku,great job!
Teruji klinis tidak menimbulkan komedo ? Saya termasuk orang yang mudah komedoan,terutama whitehead. Selama pakai bb cream ini sih,whitehead saya gak nambah tapi gak berkurang juga ya. Kecuali kalian pakai bbcream ini,dan langsung tidur tanpa dibersihin,ya say hi to whiteheads aja deh :p

Btw,karena sekarang kulit saya udah cerahan karena Olay, saya beli deh shade #cream,eh ternyata kecerahan wkwk dan saya pun mix 2 shades ini, warnanya jadi lebih masuk,yeayy!! :D


kiri-kanan : bare face-bb cream shade beige(bawah) dan cream(atas)-with bb cream

Overall (Nilai 4.5/5)
(+)murah,sekitar IDR 30k
(+)tersedia di minimarket
(+)shade dari terang sampai sawo matang ada
(+)sedikit glowy finish
(+)gak menambah oily
(+)isinya banyak,30ml
(+)cute packaging

(-)cakey di bawah mata
(-)tubenya gampang kotor
(-)cakey kalau ga pake moisturizer dulu


Apa kalian pernah coba BB Cream ini? Atau, apa BB Cream favorit kalian? Let me know on the comment post below ! :D

I just made ask.fm account, ask me!  https://ask.fm/miss_eun

You Might Also Like

7 komentar

  1. Suka sama produk BB cream yg range shade nya luas kayak gini. Thanks for sharing :)

    P.S: Join my mini giveaway!

    xx
    Oh Dear Bumblebees

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa ada giveaway, tapi telat :( makasih udah mampir!:)

      Hapus
  2. kebetulan aku juga lagi pake bb cream ini karena bb cream etude yg biasa pake udah abis. sayang di aku kurang cocok, kalo aku pake mukaku malah tambah berminyak. :( tapi buat coveragenya sih lumayan, sama packaging-nya juga lucu.
    nice review~

    sonnenschein-sunshine.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. bb cream korea di aku greyish,sekalipun shade honey beige wkwk wah sayang ya ga cocok,kan lumayan ini jauh lebih murah daripada etude..
      makasih udah mampir :)

      Hapus
  3. Packagingnya lucu. Tapi aku takut nggak cocok pake bb cream ini karena takut warnanya jadi abu2 gitu krn kulitku yellow undertone bgt--' thanks for sharing ya^^

    kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. digabung aja warnanya,aku juga digabung karena shade beige udah kegelapan tapi shade cream masih keterangan #baladakulitababil :')dijadiin cushion juga bakal ngurangin efek greyish loh

      makasih udah mampir :D

      Hapus
  4. padahal bagus ya bisa menutupi bekas jerawat kayaknya, cuma sayang kalau bikin wajah cakey di beberapa bagian.

    BalasHapus

Thank you for your visit, let me know what do you think about this post, cantumin url blog kamu juga ya! :D