[REVIEW] Olay White Radiance Night Whitening Cream tutup hitam

08.20

Waaaa akhirnya sempet buat review lagi.. sebenernya post ini udah dibuat dari bulan Desember,tapi gak sempat terus buat di edit garagara sibuk siapin SBMPTN hahaha resiko anak SMA -_- langsung aja deh ke topik pembahasan!!~
Ada yang bermasalah sama kulit kusam dan kering? Kalo iya,sama kayak saya. Kulit saya termasuk tipe normal-kering. Kulit saya juga kusam dan pori-porinya cukup besar. Untuk mengurangi kekusaman kulitku, saya mencoba whitening night cream,dan pilihan saya pun jatuh ke Olay White Radiance Night Whitening Cream.

Olay adalah salah satu merk yang memproduksi skincare di Indonesia sejak lama,dan sempat dikenal dengan nama “Oil Of Ulay”.

Olay White  Radiance (WR) Night Cream terdiri dari beberapa seri. Yang terbaru adalah Advanced Whitening Cream yang jar kaca berwarna hijau tosca,tutup silver. Dan  yang kupilih adalah seri terlama,yaitu yang jar plastik tutup hitam. Sebenernya saya udah pernah cobain semua seri WR Olay ini,dari yang terlama sampai yang terbaru,tapi cuma night cream nya aja hehe inget dompet :p



Olay WR NC ini ada kardusnya. Di sisi kanan kardus,terdapat keterangan ingredients,sisi kiri dan belakang ada deskripsi produk ini dengan bahasa Inggris dan Indonesia,dan bagian bawah kardus terdapat exp date. Walaupun ini seri terlama,tapi tenang aja,produk ini baru kok,di produksi tahun 2014,jadi exp nya tahun 2017 :D


Olay WR NC ini berbentuk jar dari plastic berwarna putih bulky(?) dan tutup hitam.
Isi NC ini banyak loh, 50gr! Saya udah pakai dari kapan tau, awal 2015 apa 2014 akhir gitu,dan sampai sekarang masih sisa kurang lebih ¼ nya dengan penggunaan setiap hari. Awet banget kan??


kelihatan lebih lembab kan?
Tekstur cream ini seperti lotion,mudah diaplikasikan,dan enaknya cepat meresap! Walaupun seperti lotion,tapi NC ini cukup melembabkan kulitku,waninya floral dan plusnya lagi gak menyumbat pori-poriku. NC olay sebelum-sebelumnya itu membuat whiteheads ku tambah banyak,tapi untungnya yang ini engga,padahal ini lebih murah :p
Pas paginya setelah pakai NC ini,kulitku kerasa bedannya deh,ini gak lebay,jadi lebih supple gitu lembab. Tapi kadang kalo pakainya kebanyakan,jadi oily gitu paginya.makanya, biasanya saya cuma pakai dikit di dahi,pipi,hidung,dagu,dan leher. Lagian pake dikit aja udah lembab kok :)

Setelah sekian lama pakai NC ini(mungkin sekitar 6bulan lebih),kulitku emang berangsur cerah,tapi kayaknya gak ngehilangin noda jerawat ku deh,cuma mudar aja.Tapi dulunya memang saya gak begitu dekil,jadi NC ini emang balikin warna kulitku,1-2 tingkat lebih cerah. Gak mungkin juga kan kalau yang dari lahir nya sawo matang,tapi tau-tau pake NC ini itu jadi putih tembok ala-ala korea? Justru itu perlu diwaspadain,jangan jangan ada bahan bahan yang  bahaya lagi :O

Sayangnya,NC ini kayaknya membuat kulitku jadi mudah memerah kalo kena sinar matahari. Tapi gak se ekstrim kalo pakai krim racikan yang begitu lah hehe .. masalahnya saya juga gak inget dulu muka saya gampang memerah apa engga,makanya saya bilang kayaknya :P


Overall (nilai 4/5)
(+)murah,sekitar IDR 90k
(+)isinya banyak
(+)tekstur lotion
(+)mudah menyerap
(+)tidak memperparah whiteheads
(+)melembabkan
(+)mencerahkan
(+)wangi floral
(+)kemasan plastic

(-)kayaknya buat kulitku memerah
(-)efeknya gak begitu kerasa lama kelamaan
(-)seri lama,susah dicari

Repurchase? Engga,walaupun saya suka dengan hasil dan harganya,tapi kayaknya kurang sreg aja gitu,apalagi kulit jadi memerah,mungkin nanti saya ganti NC Etude atau Skinfood :D

You Might Also Like

4 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. kalau buat melembabkan kulit dan hasilnya bagus aku juga pengen kak, cuma kalau susah di temukan ya bingung juga kalau mau beli.. hmm

    BalasHapus
  3. Sy pakai ini udah dr tahun 2010 seinget sy. Emang iya jadinya oily bgt. Muka mudah memerah kl kena sinar matahari.
    Tp so far ini bikin jerawat cepet kering jg dan bkin wajah tampak bersinar di pagi harinya (asli bukan sugesti) sampe skrg sy pake olay WR NC. Barang langka bgt. Muter2 di kota subang gak nemu. Ketemunya ya cuma di bdg. Cuma D toko langganan.

    BalasHapus
  4. kulit jadi terawat , cerah terus , lembab trus lagi. wah jai pngen nih..

    BalasHapus

Thank you for your visit, let me know what do you think about this post, cantumin url blog kamu juga ya! :D