[RANDOM] TOP 5 BEAUTY BLOGGER INDONESIA FAVORIT Miss Eun

16.19



Annyeong! Haloo~ lagi rajin-rajinnya nih nge blog. Setelah liburan,jadi bener-bener free,ditambah lagi puasa :D kali ini saya bukan mau review produk ataupun kasih tips. Saya mau share ke kalian tentang blog mana aja yang jadi favorit saya. Jadi,saya suka hal tentang skincare (baru makeup) itu dari saya SMP, centil ya? Hmm waktu saya SMP sih,saya masih sebatas suka skincare,masih buluk pucet gitu deh,tapi udah kerawat aja kulitnya. Nah,awalnya saya tau “beauty blogger” itu ya dari forum femaledaily. Ya, dari SMP kayanya kelas 8 atau 9 gitu saya udah mainan femaledaily ,entahlah member lainnya pada sadar apa gak ada anak SMP nongkrong disitu wkwk tapi waktu itu saya masih jadi silent reader. Biasanya saya nongkrong di skincare talk.

Nah setelah SMA,mulai deh tuh coba-coba pake makeup,sekitar kelas 10 akhir atau 11 lupa tepatnya. Pas itu lagi booming BB cream dan liptint,saya pun ikut-ikutan coba, dengan BB cream pertama saya itu Garnier BB cream dan liptint pertama saya itu Etude House Dear Darling Tint. Saya mulai cari review-review makeup di google (pas SMP carinya review skincare :p) dan ketemulah saya sama blog-blog kece ini. Awal-awal blogwalking,saya gak inget nama-nama blog ini,yaa jadi sekedar pembaca numpang lewat gitu. Kalo sekarang,saya baca blog ini karena saya penasaran, si author nulis apa lagi ya? Jadi bukan karena kebetulan dia review produk yang saya cari ._. 

Blogger yang mau saya share ini beauty blogger Indonesia, beberapa kadang nulis review/tips dengan bahasa Inggris. Cus aja deh,ini list Top 5 Beauty Blogger Indonesia Favorit Miss Eun :




Author blog ini namanya ci rini cesillia, persis kayak nama blognya. Saya suka banget sama blog ini entah dari kapannnya saya lupa. Blog ini sering bahas produk-produk Korea yang cute abis, kadang juga bahas produk Indonesia. Yang saya suka dari blog ini tuh tampilannya yang cute,tapi bersih. Walaupun saya blogwalking lewat HP,tapi penampilan blog ini gak gitu-gitu aja. Terus, foto-fotonya juga cerah,clean enak deh diliatnya,nyaman banget. Gak nyangka authornya itu lulusan Akuntansi UI omg ._.salah satu  jurusan IPS kece di UI kan :’) authornya juga cantik deh,mukanya oriental. Dia juga pernah diliput di iLook NET TV loh! Sayangnya waktu itu saya gak nonton -_- dan cuma liat dari youtube. Pokoknya tiap minggu pasti saya langsung buka blog ini :D btw ci Rini vlogger juga loh :)





Author blog ini namanya mbak (atau kak? :P) Arum. Saya suka baca blog ini,soalnya banyak produk yang direview tuh produk lokal.  Seneng aja kan kalo produk yang direview kece, dan produk lokal? Mana suka murah lagi produknya,gewlaaa~ paling suka sama eye makeupnya mbak Arum, kece banget,parah-_-   btw nyamannya baca blog ini tuh cara nulis authornya itu santai,gak yang mans-manis-gula gitu deh. Kocak sih menurut saya wkwk tiap baca beberapa balasan komentar juga lucu. ini blogger apa pelawaq deh? :)) dan lagi,saya suka liat swatch lipstick disini, warnanya lebih pas aja sih menurut saya sama aslinya.





Blog ini kayaknya udah lama banget deh,banyak juga yang suka sama blog ini. Author blog ada 2 orang, sebutnya Ai Ni dan Eve. Kalau baca blog ini tuh berasa lagi ngobrol sama kakak cewek, dewasa dan mengayomi #caelaaah berkesan super feminine deh bahasanya :D post nya macem-macem, ada makanan, review produk, berbagai tutorial, sama fotografi. Belakangan ini saya lebih suka baca post fotografi nya,buat betulin foto-foto di blog saya,soalnya foto mereka bagus banget. Dreamy,vintage,girly ala-ala tumblr gitu. Yaa,walaupun saya ganti-ganti juga sih editannya ala saya ahaha,maklum fotonya dari HP :)






Saya member dari grup line ngobrol cantik loh btw,guess who? :p  author blog ini mirip-mirip namanya sama nama blognya,tapi kalo ga salah aslinya bukan elin. Post di blog ini macem-macem juga,review produk,tutorial,review tempat dll. Ci elin ini vlogger juga,tapi saya jarang vlogwalking,terlalu banyak kuota yang harus dikorbankan sih :)) tampilan blog di HP juga enak, gak gitu-gitu aja. Kita bisa pilih list produk apa yang mau kita cari tau. Whitening? Makeup? Etc? tinggal buka list nya aja :D ci Elin katanya mulai ngeblog dari umur belasan tahun loh,tapi awalnya dia bukan blogging tentang beauty. Dan sekarang pun umurnya masih “anak kuliahan”. Foto-foto di blognya juga bagus,clean. Selalu suka sama foto yang clean :)





Ini juga umurnya “anak kuliahan”! authornya kak Adhel . blognya sih gak yang waw gimana gitu,Cuma suka aja sama tulisannya dia. Kadang, dia post tentang selain review produk. Waktu itu dia posting soal kasus yang lagi marak di Indonesia,pelecehan seksual. Kulitnya sawo matang gitu,mirip warna kulitku dikit, jadi enak kalo mau cari warna makeup yang cocok buat saya :D seru aja kan baca blog yang authornya deketan umurnya sama kita? Saya sih gitu,ngerasa cocok wkwkwk


Nah itu tadi list Top 5 Beauty Blogger Indonesia Favorit Miss Eun. Blogger tersebut saya jadiin favorit karena saya suka sama gaya tulisannya ataupun foto-fotonya. Selain Blackxugar.com , saya udah baca blognya dari lama. Yaa gak sampe puluhan tahun sih.lha wong saya masih 17thn menuju 18 :)) saya suka cari blog diatas dengan keyword nama blognya dibanding ketemu karena author review produk yang saya cari,that’s why.  
Sekarang udah banyak banget beauty blogger di Indonesia, dan beberapa udah kayak profesi aja. Ada banyak blog lain yang saya suka,tapi belum bisa geser kesukaan saya dari blogger ketje diatas :P

Udah ah segini aja, post iseng-iseng saya. Annyeong ~



You Might Also Like

5 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. aku suka banget kalau lihat cara-cara make up natural ala korea dari my lovely sister, bagus banget dan sangat terperinci..

    BalasHapus

Thank you for your visit, let me know what do you think about this post, cantumin url blog kamu juga ya! :D