[REVIEW] SARIAYU PUTIH LANGSAT FACIAL FOAM

11.41

Annyeong! Udah lama ya gak update blog ini, saya lagi sibuk urusin untuk perkuliahan nanti,Yeay jadi anak kuliahan wkwk
Nah,kali ini saya mau review salah satu facewash merk lokal yang cukup terkenal, yaitu Sariayu Putih Langsat Facial Foam. Kosmetik merk Sariayu memang sudah terkenal sekal dulu,bahkan sejak saya belum lahir loh, dan merk ini 100% Indonesia. Sariayu terkenal dengan produknya yang banyak menggunakan bahan-bahan alami di Indonesia. Makeup nya pun sangat beragam, Sariayu sering merilis "Trend Warna Sariayu" untuk kosmetiknya yang terinspirasi dari beberapa tempat di Indonesia. Oke segitu aja perkenalan merk Sariayu,sekarang langsung ke review~

Salah satu bahan Sariayu Putih Langsat Facial Foam ini adalah buah langsat, yang katanya bisa menghambat produksi melanin, sehingga membuat kulit tampak lebih cerah. Apa benar? Lanjut baca review ku :p

Sariayu putih langsat facial foam ini hadir dalam kemasan tube plastik 75gr, berbeda dengan kemasan sebelumnya yang berwarna putih, tube nya berwarna hijau.
sariayu putih langsat facial foam keterangan


Tutup tube ini fliptop yang sangat mudah terbuka. Ketika dibuka,lubang botolnya masih tersegel,tapi punya saya udah saya buka hehehe lubang botol ini cukup besar,jadi harus pelan-pelan nekan tube nya untuk ngeluarin isinya. Sangat tidak travel-friendly menurutku. Bahkan saya menyimpannya di kamar mandi,tau-tau isinya meleber kemana-mana karena tutupnya terbuka.

Tekstur facewash ini cenderung cair dan ada butiran halus berwarna hijau,ga kerasa apa apa sih di kulit,tapi gak secair clean and clear foaming facial wash. Bisa dibayangkan ya,lubang botol besar,tutup fliptop mudah terbuka,dan isinya cenderung cair. :)

Sebelumnya,saya tau facewash ini dari temenku, dia bawa facewash ini ke sekolah buat cuci muka pas dzuhur. Berhubung gratis  saya penasaran pengen coba coba facewash,saya pun minta ke dia, eh ternyata suka! Saya pun akhirnya selalu pake facewash dia pas dzuhur wkwk dan pada akhirnya saya mutusin buat beli sendiri :D

Saya menggunakan facewash ini tiap pagi dan malam,jadi 2x sehari setelah saya membersihkan makeup dengan milk cleanser. Kulitku kering dan berminyak di area dahi,hidung (Tzone), facewash ini cukup ringan,cukup sedikit aja yang bahkan ga perlu diteken tube nya,itu udah cukup karena busa nya banyak loh.

 Satu yang paling penting,facewash ini gak buat kulitku kering ketarik seperti facewash pada umumnya! Sedikit mirip hadalabo gitu deh tapi masih lembaban hada labo hahaha :p

Ini udah tube ke 2 dan saya suka banget, gak bikin kulit saya tambah kering tapi minyak di Tzone lebih terkontrol.
Untuk efek mencerahkan, di saya sih engga ada efek seperti itu ya,cuma mencerahkan karena hania cuci muka aja. Saya juga ga berharap bisa cerah cuma pake facial foam aja sih :I .1 tube ini kirakira abis 1 bulan. Ini pertama kalinya saya coba produk facewash Sariayu dan saya suka, itung-itung udah jalanin kalimat "cintailah produk indonesia!" xD sayangnya,facewash ini gak membantu membersihkan whiteheads di hidung saya yang lagi panen, kayanya emang harus rajin scrubbing ya -_-

Overall (nilai 4.5/5)

(+)gak bikin kulit kering
(+)mengontrol minyak
(+)produk Indonesia :D
(+)mudah didapat di minimarket

(-) tekstur cenderung cair
(-)tutup mudah terbuka
(-)lubang botol besar
(-)ga bisa mengontrol whiteheads

Repurchase ? Yes!! Tapi sekarang lagi pake hadalabo

You Might Also Like

2 komentar

Thank you for your visit, let me know what do you think about this post, cantumin url blog kamu juga ya! :D