[KDRAMA] Descendants Of The Sun | Cinta dan Negara

12.43

Annyeong! Saatnya bahas kdrama nih ~~~ belakangan ini,kdrama meledak lagi nih di dunia per-TV-an. Salah satu penyebabnya itu dramanya si mas-abis-wamil ini nih. Descendants Of The Sun nya Song Joong Ki. Udah pada tau kan drama ini,eksis banget sih sampai beberapa orang yang "anti" drama korea pun ikut-ikutan kecantol sama pesona mas-mas lelar wamil Song Joong Ki. Gak heran,harga drama ini menjulang tinggi ke puncak gunung,tinggi,tinggi sekali~ jangan nyanyi.

Descendants Of The Sun

Sinopsis:

DOTS menceritakan tentang Yoo Si Jin (Song Joong Ki) seorang tentara Korea Selatan yang menjadi kapten Team Alpha,team khusus tentara Korsel.
Song Joong Ki as Yoo Si Jin DOTS
Rekan Si Jin di Team Alpha yaitu Seo Dae Young (Jin Goo) ,tentara berpangkat sersan. 
Jin Goo as Seo Dae Young DOTS
Dae Young pernah berpacaran dengan Yoon Myung Joo (Kim Ji Won) seorang dokter tentara berpangkat letnan. Namun,hubungan mereka ditentang oleh ayah Myung Joo lantaran pangkat Dae Young yang sangat berbeda dari Myung Joo.
Kim Ji Won as Yoon Myung Joo DOTS
Suatu hari, mereka berurusan dengan pencuri dan harus pergi ke rumah sakit untuk mengambil hp Dae Young yang dicuri dari si pencuri. Di sana, mereka bertemu Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) seorang dokter yang menangani si pencuri. 
Song Hye Kyo as Kang Mo Yeon DOTS

Mo Yeon mengira mereka akan menghabisi si pencuri,ia pun melarang mereka bertemu dengan si pencuri. Sebelumnya,si pencuri izin ke toilet,namun ternyata ia kabur,dan diluar bertemu dengan gangster. Si pencuri ingin keluar dari gangster,namun sulit. Dae young dan Si Jin pun melihat,dan membantu pencuri menghabisi gangster. Namun, Mo Yeon salah paham,mengira Si Jin lah yang membuat pasiennya babak belur. Akhirnya mereka membuktikan lewat CCTV,Mo Yeon pun meminta maaf. Makin hari, mereka semakin dekat dan suatu hari mereka menutuskan untuk berpacaran. Namun,hubungan itu tidak berlangsung lama, suatu ketika Mo Yeon memutuskan hubungannya dengan Si Jin. Mereka pun berpisah.
Suatu hari, Mo Yeon diperintahkan oleh ketua RS Haesung untuk melakukan tugas di Urk,kawasan rawan bencana. Tak disangka, disana ia bertemu Si Jin yang sedang ditugaskan untuk berjaga di Urk. Di sana mereka berjuang bersama menghadapi bencana gempa bumi yang menewaskan banyak orang.

Drama ini menarik,karena isinya gak cuma cinta-cintaan aja, ada action nya dan disisipin bumbu nasioalisme. Saya suka tipe drama negara seperti ini, keren aja gitu semacam King 2 Hearts. 
Terbukti,drama ini bisa diterima banyak orang,dari yang emang pecinta drama,sampai yang kebetulan liat drama.

Drama ini unik,karena mengangkat kehidupan tentara,yang saya rasa banyak orang gak tahu (termasuk saya). Jujur,sebelum saya nonton drama ini,saya ga tau tugas para tentara itu seberbahaya apa (setelah negara merdeka ya,bukan yang belum merdeka) dan ternyata mereka masih bertaruh nyawa. Seperti adegan di Urk ketika menyelamatkan korban gempa, nyawa mereka bisa terancam kapanpun. Ah ga tau lagi deh mau bilang apa soal drama ini, intiny karena drama ini,saya lebih menghargai seorang TNI . Apalagi setelah Bu Annisa Pohan update di instagram nya,ngebahas tentang persamaan Yoo Si Jin dengan suaminya Pak Agus,anak dari mantan presiden SBY. Beliau pernah dikirm juga ke wilayah konflik seperti Yoo Si Jin. 
meme Yoo Si Jin DOTS
Bagi yang belum nonton,buruan nonton, seru kok ratingnya aja ngalahin My Love From The Star/My Love From Another Star loh,hampir 40%! Rata-rata drama korea yang hitz belakangan ratingnya 20% an paling banter
Banyak scene buat cuci mata kok, Team Alpha patut dikasih jempol :p .
Alpha Team Descendants Of The Sun
 Oh ya,katanya drama ini lagi diperebutin sama 3 stasiun TV di Indonesia loh,yah semoga aja ada yang nayangin ya :)

You Might Also Like

1 komentar

  1. Drama ini bikin fans drama di indonesia makin banyak loh, soalnya drama ini seru banget..

    BalasHapus

Thank you for your visit, let me know what do you think about this post, cantumin url blog kamu juga ya! :D