[COMPARISONS] Western Makeup Vs Korean Makeup

22.23



Haloooooooo~ akhirnya libur telah tiba yayy!! Surga banget nih buat pelajar kayak saya haha ,tapi makin deket aja sama UN dan SBMPTN ,antara seneng dan resah yeaa-__-
Kali ini saya gak mau review produk, saya mau basa basi soal perbandingan makeup dari 2 style. Tentu aja,saya gak ada maksud untuk menjelekkan salah satu pihak,ini masalah selera aja sih ,jadi no offense :)
Kalian suka pakai makeup? Atau sekedar suka ngeliatin orang yang tutorial gitu walaupun gak dicoba sendiri?(Cuma nonton aja gitu) ,kalian lebih kearah western makeup atau asian (Korean especially) makeup ? atau ada yang bingung “emang apa bedanya,sama sama makeup”? nah,kali ini saya mau bahas soal makeup style ala ke 2 nya. Sebenernya untuk asia,gak Cuma korea aja sih,rata-rata emang sama,tapi saya lebih menjurus ke korea aja,karena lebih terlihat bedanya menurut saya. Oke,langsung aja ke perbedaannya ~
1.      Alis
Kenapa alis yang saya bahas duluan? Karena menurut saya,ini paling keliatan bedanya.
Untuk western makeup,alis mereka cenderung high arch atau menukik gitu deh, agar terkesan lebih hidup dan lebih segar. Alis nya cenderung rapi dan berbentuk,membuat penampilan jadi lebih dewasa :)
    Image result for high arch eyebrows
Untuk Korean makeup, alis yang paling dikenal itu “straight eyebrow” nya. Alis yang lurus dan sedikit tebal,tidak menukik seperti western eyebrow. Warna nya rata-rata cenderung coklat-blonde. Alis seperti ini bikin wajah kelihatan lebih muda! Karena menurutku terkesan polos,dan ceria. Tapi ada juga yang berpendapat,alis seperti ini membuat wajah terlihat sedih.
Image result for YOONA
Hmm,ya itu pendapat orang, ya pasti beda-beda kan?

Untuk saya,saya lebih suka Korean eyebrow,karena mudah membuatnya,dan cocok untuk saya yang masih remaja :p

2.      Shading
Western makeup cenderung ke bronzer,yaitu produk untuk membuat “ilusi” wajah yang lebih tirus. Biasanya diaplikasiin di deket rahang,dibawah dagu dsb.
Image result for bronzing before and after
from:girlfromarabia.com
Korean makeup cenderung ke highlighter,yaitu produk untuk mebuat “ilusi” wajah lebih berkilau,cling cling gitu deh. Warna produknya itu biasanya putih ke pink,biasa dipakai di tulang hidung(biar mancung), tulang pipi,dekat alis,di tulang dibawah leher dsb. 
Image result for korean highlighter makeup
from: egarden.asia
 Untuk saya, saya  pilih 2-2nya, karena kayanya tanpa bronzer,”ilusi” hidung mancung kurang mantep deh wkwk :D kayak bisa shading aja lo wkwk

3.      Finishing
Matte or Dewy/glowy?
Western makeup cenderung matte entahlah kenapa,yang pasti,jarang saya nemuin “western makeup” yang hasilnya glowy. 
Image result for matte finish american makeup
glamour.com
Korean makeup cenderung glowy/dewy/kinclong ala-ala minyakan gitu deh. Ya,memang beberapa ada yang matte,tapi kebanyakan glowy. Kelihatannya sih kayak minyakan gitu (kata temen gue wkwk)
Image result for dewy finish makeup korean

Untuk saya,prefer ke Korean dewy makeup. Kenapa ? karena dewy makeup itu membuat muka terlihat fresh dan lembab gitu,berkilau,bukan minyakan loh ya -___- dan kebetulan saya kulitnya normal –kering,ini ngebantu banget supaya samarin kekeringan kulit ku :D

4.      Lips
Gradient? Full lips? Natural? Glamour?
Udah bukan rahasia lagi kalo Korean lips makeup itu natural banget. Tau liptint? Salah satu jenis lip product yang ngehitzz banget di kalangan remaja ini salah satu kunci ke “natural”an lip makeup mereka.
Korean makeup identik dengan “gradient” lips nya,yaitu dibagian dalam bibir warnanya cenderung bold,dan makin keluar makin soft. 
Image result for gradient lips
cultkorea.com
Mau tampil lebih sexy,dewasa dan glamour? Western lip makeup solusinya! Western style cenderung full lips,dimana pengaplikasian lipstick di seluruh bagian bibir dengan tingkat warna yang sama. Untuk warna warna kece,western jagonya! Dari warna ungu tua-hitam. Keren banget ya :D

Image result for matte finish american makeup

Saya sih lebih suka korean lip makeup ya. Sekalipun pake liptick,selalu warna soft,dimana itu warna yang “korea” banget,kayak orange-peach. Tapi saya suka banget liat cewe bule pake lipstick merah terang,glossy, glamour banget ,kece maksimal:’)

5.      Face
BB ,CC ,DD,EE cream or Foundation ?
Sebenernya bbcream itu  awalnya dari Jerman (CMIIW) ,tapi malah ngehitzz  dan dikira dari Korea.
Ada yang kulitnya sawo matang dan pernah nyoba pake BB cream korea? Greyish gak ? Apa gue doang yah? Wkwk intinya, sih,korean makeup lebih ke 1-2 tingkat lebih cerah dari warna kulit asli. Btw,kulit mereka kan putih susu gitu ya,wajar aja di sawo matang gini kayak gue jadi greyish berasa pake dempul sebaskom.
Beda dengan korea,western makeup cenderung 1-2 tingkat lebih gelap dari warna kulit. Atau bahkan sama kayak warna kulit. Ga tau juga kenapa..

Saya gak pilih yang mana-mana sih,lebih suka warna Indonesia,lebih pas. Tapi tetep aja,suka pake Cushion,yang walaupun saya pilih shade paling gelap,masih greyish :(


6.      Eyes
No makeup look,ya,salah satu makeup yang “kayak” gak pake makeup. Ini yang dianut korean makeup. Warna eyeshadow cenderung ke coklat atau beige gitu deh. 
Image result for korean eyes makeup
imgneed.com
Smokey eyes,terkenal sbg salah satu ciri western makeup. Emang gak semua western makeup itu pake smokey eyes,tapi rata-rata begitu. Biasanya warna yang dipake itu hitam,abu abu,coklat shimmer (?)dsb
Image result for smokey eyes
mytopface.com

Saya pilih… korean eye makeup! Karena warna yang digunakan cenderung soft dan gak ribet (jangan bandingin sama idol lah ya :P)


Apalagi ya bedanya?  Itu aja sih yang saya tau. Intinya sih saya lebih ke korean makeup karena natural dan cocok sama kulit saya yang kering. Sekali lagi,ini Cuma pendapat saya aja,jangan greget sendiri. Mungkin ada yang mau nambahin?:)

Thanks for your visit! Let me know what do you think about this post on the comment below :)
I just made ask.fm account. Feel free to ask! :D  https://ask.fm/miss_eun

You Might Also Like

1 komentar

  1. sama kak, aku juga lebih suka korean make up soalnya lebih natural aja dan wajah terlihat lebih muda, menurutku sih..

    BalasHapus

Thank you for your visit, let me know what do you think about this post, cantumin url blog kamu juga ya! :D