[TUTORIAL] SIMPLE MAKEUP FOR TEENAGER

03.33



Annyeong! Halo! Kali ini saya mau coba-coba post makeup tutorial nih. Makeupnya simple banget,namanya juga masih pemula, hehe.. makeup ini cocok buat kamu yang gak mau ribet tapi tetep mau pakai makeup,dan yang pasti buat kamu yang masih remaja seusia saya :D
Senjata yang kamu perluin gak banyak kok,dan gak buat dompet pelajar kayak saya tipis (eh emang dompet saya tipis deng hahaha). Ini tutorial pertama saya,jadi maklumin kalau berantakan,saya juga masih enggan buat posting muka saya di blog, paling mata aja atau bibir,pokoknya yang mau difokusin aja :) oke langsung aja ya~~

Simple Makeup Tutorial


  1. Cuci muka dengan face wash favoritmu
  2. Gunakan pelembab dan sunblock sesuai kondisi kulit
  3. Gunakan lip balm sebelum menggunakan lip makeup
  4. Aplikasikan bb cream di pipi kanan dan kiri,hidung,dahi,dagu, dan kelopak mata. Ratakan menggunakan spons atau jari.
  5. Gunakan bedak tabur di T-Zone (Dagu,hidung,dahi) untuk mengontrol minyak jika kulitmu normal senderung kering. Jika kulitmu berminyak, gunakan di daerah T-zone dan pipi) tipis tipis .
  6. Gunakan liptint/lipstick warna peach atau pink untuk memberi kesan fresh dan cute.
  7. Gunakan pensil alis/browcara/lainnya 



1)      Sisir alis menggunakan sikat alis ke arah luar(telinga)
2)      Isi bagian alis yang kosong/botak dengan pensil alis perlahan,tipis,jangan terlalu ditekan.
3)      Isi bagian pangkal alis tipis tipis
4)      Sisir lagi alis menggunakan sikat alis kea rah  luar hingga warnanya natural


Skincare



Ini sesuatu yang wajib kalian gunakan sebelum pakai makeup menurut saya, terutama pelembab! Kenapa? Pelembab itu membuat hasil makeup kalian jadi halus,dan mempermudah untuk aplikasiin di wajah juga (bedak,foundation,bbcream,cccream dll). Saya pernah post tentang perawatan kulit remaja di sini




  • Hada Labo Gokujyun Lotion
saya selalu pakai ini,karena bisa melembabkan kulitku yang kering sehabis cuci muka. Saya lagi pakai yang trial size jadi gak tau kira-kira berapa tetes peggunaannya. Mungkin sekitar 2-3 tetes untuk wajah dan leher.
  • Hada Labo Gokujyun Milk
Saya suka men skip milk karena kadang terasa oily, atau jika saya cuma pakai sunblock . pakainya lebih dikit dibanding lotionnya, karena lebih melembabkan dan teksturnya lotion.
  • Acnes UV Tint SPF 30 PA++
Iya,akhirnya saya kesampaian beli ini juga,yeaaay!! Harga acnes ini memang gak mahal,tapi entah kenapa saya ga jjadi beli terus,dan akhirnya waktu ke Dan+Dan saya ambil ini :D sunblock ini termasuk physical sunblock, dan enaknya lagi,sunblock ini ada warnanya! Jadi semacam alas bedak gitu..
  • Maybelline Baby Lips Anti-oxidant Berry
Saya emang bilang kalauu saya gak suka sama  lipbalm ini,tapi apa daya, Viva Chic On Lips gak ada di Dan+Dan :( daripada bibir saya gak ada proteksinya? Yasudah lah.. mana harganya naik lagi-__-

Makeup

  • Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 PA+++ #beige
Salah satu bb cream murah dan bagus yang pernah saya coba,dan yang pasti gampang dicari di toko. Saya pakai shade beige,tapi kayanya tone kulit saya naik, saya mau ganti shade ochre. Saya suka sama hasilnya, glowy gak lebay,pas :)
  • Sari Ayu Bedak Tabur Kuning Langsat
bedak tabur ini enak dipake, lembut dan gak merusak warna bbcream pixy. saya pakai bedak ini menggunakan spons nya, kadang pakai brush. 2-2nya sama-sama bagus dan halus :)
  • Etude House Drawing Eye Brow #greybrown
Salah satu pensil(?) alis dari etude yang mudah pengapikasiannya untuk pemula,serius deh, saya gak bisa pakai NYX eyebrow cake powder,tapi lumayan bisa pakai etude ini. Lagian udah termasuk sikat alis ,2in1 kan?
  • Peripera Peri’s Tint Milk #milkypeach
Iyah,liptint ini lagi. Saya suka banget sama liptint ini,warna dan teksturnya suka!!! Creamy gitu,awalnya glossy tapi abis itu nempel di bibir. Saya udah pernah review di sini



Yak, kira-kira begitu lah simplenya makeup saya, semoga bermanfaat buat kalian yang mau coba pakai makeup tapi takut terlihat tua. Annyeong ~ :D
I just made ask.fm account. Feel free to ask! :D  https://ask.fm/miss_eun

You Might Also Like

1 komentar

  1. wahh tutorialnya sangat membantu sekali, apalagi bagi saya yang gak terlalu bisa pakai make up.. hhe

    BalasHapus

Thank you for your visit, let me know what do you think about this post, cantumin url blog kamu juga ya! :D