[KDRAMA] OH MY GHOST (tvN 2015)

05.57



Annyeong! Hai semua! Kali ini saya mau bahas soal drakor a.k.a Drama Korea yeeeay!! Setelah belakangan ini Cuma review produk,akhirnya saya sempet buat review drakor yang baru-baru ini saya tonton. Salah satunya itu, Oh My Ghost (tvN 2015). Drama ini baru-baru ini tamat,dan mendapat rating tinggi loh. Jumlah episode nya itu 16 episode,cukup padat dan bikin ketagihan! Hahhaha
 Oh My Ghostess promotional poster.jpg
Sinopsis

 Na Bong Sun (Park Bo Young) gadis yang kerja di restoran pasta memiliki kemampuan melihat hantu. Karena hal itu, ia sering tertidur di temppat kerjanya dan dimarahi rekan rekannya. Suatu hari,ia bertemu Soon Ae (Kim Seul Gi)hantu perawan yang sedang dikejar oleh dukun agar hantu tsb tak menganggu di dunia manusia.Soon Ae percaya bahwa dengan ia menghilangkan keperawanannya,maka ia bisa membalas ketidak  puasannya yang ia alami sebelum mati. Soon Ae pun merasuki diri Bong Sun,namun ia tak bisa keluar dari badan Bong Sun karena frekuensi tubuh yang sama. Di tempat kerjanya,rekannya termasuk Chef (Jo Jung Sook) kebingungan karena sifat mereka yang bertolak belakang, Soon Ae yang periang dan genit
Image result for oh my ghost     
, Bong sun yang pendiam dan murung.

 Image result for oh my ghost

Bos Bong Sun, Chef Kang Sun Woo, adalah chef yang arogan. Bong Sun memendam rasa terhadap Chef. Sudah lama chef tidak berpacaran,sejak sakit harinya dengan teman kuliahnya, Lee So Hyung,produser TV. Namun, ketika sikap Bong Sun berubah, ia mulai tertarik.


Drama ini penuh kejutan, awalnya sangka a, ternyata b. Di episode awal, drama ini penuh dengan komedi tentang Soon Ae yang mau hilangin penyesalan atas keperawanannya,dan Bong Sun yang jadi “ganas” ke chef setelah dirasuki Soon Ae. Rasanya ini drama tuh “yadong” gitu deh wkwk tapi gak ekstrim kok. 
Saya salut sama Seul Gi eonni
Image result for oh my ghost
dari 3 drama yang saya tau(Flower Boy Next To Door dan Discovery of Romance),termasuk ini, aktingnya bener bener keren! Komedinya dapet gitu. Biasanya kan saya nonton drama luar (jepang,korea dll) kalo ada lawakan gitu gak ngerti ya (ya karena emang itu bukan kebiasaan kita) tapi kalo sama Seul Gi,dapet lucunya,terutama di Oh My Ghost ini xD  

Untuk Park Bo Young alias No Bong Sun,
Image result for oh my ghost
sumpah gue greget ama lo. Greget aja gitu sama cewek model begini,yang diem,trus minta maaf mulu-__- ampun deh wkwkk
Tapi saya salut juga,,dia bisa meranin 2 karakter yang bertolak belakang, genit yadong dan pendiem. Ekspresinya dia pas Soon Ae keluar dari badannya tuh dapet. Pas dia seneng tentang chef juga bikin saya ikut kesemsem ehehehe :P

Kalo Mas Chefnya,alias Jo Jung Sook,
          Image result for oh my ghost
 kok saya ga begitu suka ya aktingnya disini? Apa karena karakternya juga gak begitu menantang? Entahlah. Padahal saya sampai gagal move on sama dia garagara drama King 2 Hearts loh,masih gak rela dia mati gitu aja :’(.
Tapi acting lucu dia tetep lucu kok! Kalo udah ketemu sama Bong Sun palsu (kerasukan Soon Ae) apalagi,dia kocak pas mau di “makan” sama Bong Sun hahaha xD oke,ini sih gue ngakak sama “yadong” nya ya :D

Dan satu karakter lagi yang saya gak habis pikir, Choi Sung Jae alias Lim Joo Hwan
 Jae.Image result for oh my ghost
 Ternyata saya pertama liat dia di BBF, dia jadi kakaknya Yi Jeong (Kim Bum).Disitu dia jelek, tapi disini dia ganteng hahaha.. saya gak tau harus suka atau benci sama karakternya. Ya nonton aja deh drama nya -__-

Menurut saya, drama ini gak ngebosenin, karena gak kesemuanya “nangis” “cinta” “Jahat” “bunuh” dll tapi beberapa episode menuju akhir itu ngebosenin,karena ya udah damai aja,tinggal 1 masalah utama yang masih gantung tapi gak begitu dibahas.
 Image result for oh my ghost
Di episode terakhir,saya juga bingung, jadi semacam episode “lo terjemahin sendiri aja”gitu. Gak dijelasin jadi si a sama siapa,nasib si b gimana errrr-__-

Bagi yang berpikir drama ini “mirip” Master Sun,engga,ini beda,beda banget bro sis. Isinya sih sama sama hantu,tapi beda. Master sun emang udah ketauan si cewe mati dibunuh, kalo Oh My Ghost engga. Tonton deh biar ngerti,ratingnya tinggi kok, gak nyesel !
 I just made ask.fm account. Feel free to ask! :D  https://ask.fm/miss_eun

You Might Also Like

1 komentar

  1. aku belum pernah nonton drama ini deh, banyak yang bilang sih seru cuma belum sempat nonton aja.. hhe

    BalasHapus

Thank you for your visit, let me know what do you think about this post, cantumin url blog kamu juga ya! :D