[REVIEW] ORIENTAL PRINCESS NATURAL SUNSCREEN EXTRA PROTECTION SPF 30

23.59



Cahaya di siang hari makin terik ya sekarang? Makin panas dan makin banyak polusi!!! Nah,apa kalian pake sunblock/sunscreen/suncream? Jangan sampai gak pake yaaaa!
Saya pernah denger dari temen, waktu saya bilang “kita wajib loh pake sunblock” dan dia jawab “bukannya sunblock itu gak baik ya? Kan jadi berminyak gitu mukanya” oke, emang BEBERAPA sunblock dsb buat muka jadi lebih berminyak. Tapi hey! FYI sekarang banyak sunblock dsb yang udah gak creamy texture lagi loh,contohnya gel texture. Biasanya sunblock tekstur gel ini  water-based alias bahan dasarnya air yang mana mengurangi rasa “gerah” yang kita rasain di sunblock tekstur krim.
Sekarang,banyak sunblock yang nambahin alcohol (untuk kosmetika) kedalamnya biar si sunblocknya cepet menyerap. Itu juga salah satu bahan yang buat sunblock itu gak terasa oily,gerah,tapi tetep segar. CMIIW, jika kita gak pake sunblock, kulit kita bukan hanya akan menggelap loh,tapi juga akan cepat menua!! Hiiiiiii serem yaaa…
Mungkin emang gak sekarang “penuaan” itu terlihat,tapi tunggu pas kalian  30thn ++ bukan gak mungkin akan muncul bintik-bintik hitam,flek,di wajah kalian.. gak mau dong dikira umur 45thn?
Nah,saya sendiri juga pake sunblock, yaitu ORIENTAL PRINCESS NATURAL SUNSCREEN EXTRA PROTECTION SPF 30. Oriental Princess ini salah satu brand di Thailand yang InsyaAllah aman karena ada counter semacam The B*dy Sh*p gitu di mall sana.



Kemasan
Tube berwarna putih yang mudah ditekan kalo sunblocknya udah mau habis,terdapat gambar matahari dan logo Oriental Princess di bagian depan dan keterangan beberapa bahan utama sunblock. Ukurannya pas ditangan,lubangnya pun kecil jadi mudah untuk atur banyak sunblocknya,namun tutup nya flip top ,jadi kurang  travel-friendly, karena nanti isinya bisa keluar berantakan L (nilai 3/5)



Isi & Tekstur
Ukuran 75gr cukup untuk >6bulan pemakaian. Sunblock ini berwarna putih susu, tekstur nya gel,tapi sedikit creamy,mudah dibaurkan juga (nilai 3/5)

Keterangan Produk
(bagian depan produk) With ougon and oubaku extract,antioxidant, PABA free (p-Amino Benzoic Acid),light,non-greasy,non-comedogenic,water-resistant cream gel

Aroma
Pas dibuka,ada aroma floral tapi samar-samar,wangiinya lebih kuat pas di taruh di jari,tapi pas swatch ke muka,gak kecium kok.saya sendiri suka aja kalo produk ada wanginya hehe (nilai 4/5)

Cara pakai
Gunakan di seluruh permukaan wajah dan leher atau di daerah yang sensitif terhadap cahaya matahari. Gunakan didalam ruangan atau yang terhindar dari matahari langsung,tunggu 20-30menit sebelum keluar ruangan.
*tunggu 20-30mnt sebelum terkena cahaya matahari langsung itu soalnya ini tersmasuk chemical sunblock yang mana harus tunggu aktifin bahannya dulu biar efektif. Ada juga jenis physical sunblock yang mana kalian bisa langsung terpapar cahaya matahari, cek di ingredients biasanya ada Zinc oxide atau Titanium dioxide. * CMIIW

Hasil
Ketika saya pake sunblock ini,ada sedikit rasa oily,bagian kanan memakai sunblock terlihat mengkilat,dan gerah memang karena teksturnya yang gel ke creamy,tapi saya siasatin pake bedak tabur tipis. Sunblock ini hanya ada SPF 30 yang mana cuma melindungi agar kulit gak menggelap. Bagusnya sih ada PA ++ nya yang berarti melindungi kulit dari penuaan. Sunblock ini cukup efektif melindungi kulit saya supaya gak menggelap,tapi karena saya nya yang gak re-apply setiap 2jam,alhasil siangnya tetep menggelap tapi ga separah kalo ga pake sunblock.

(+) isinya banyak
(+) wangi floral
(+)SPF 30
(+)mudah dibaurkan
(+)melembabkan
(+)bantu ngebaurin bbcream
(+)higienis

(-)oily,tapi bisa di set bedak tabur
(-)gak ada PA ++
(-) tutup flip top
(-) sedikit creamy
(-) harus tunggu 20-30mnt
(-)kadang muncul whiteheads

Overall nilai 3/5
Repurchase? No, mau coba Acnes

Jadi gimana? Masih males pake sunblock? Bedak ber SPF aja gak cukup guys! Yuk mulai dari sekarang rajin pake sunblock,buat mencegah penuaan dan KANKER KULIT! Annyeong~
I just made ask.fm account. Feel free to ask! :D  https://ask.fm/miss_eun

You Might Also Like

1 komentar

Thank you for your visit, let me know what do you think about this post, cantumin url blog kamu juga ya! :D