[REVIEW] ETUDE HOUSE PRECIOUS MINERAL ANY CUSHION #W24 HONEY BEIGE

02.18




Hai hai !! saya kembali lagi ~ akhirnya setelah sibuk latihan ekskul selama 2 minggu ini, saya punya waktu buat update blog yey.. btw saya seneng banget karena akhirnya saya bisa cobain salah satu makeup cukup baru hits nih, yak ini juga makeup yang akan saya review, Etude House Precious Mineral Any Cushion SPF 50 PA+++ #honeybeige w24 .

Apa itu cushion ? Cushion itu hampir sama seperti BB Cream, bedanya itu,ini lebih praktis karena BB cream nya ada dibawah cushion(bantalan) yang ketika ditekan,akan mengeluarkan si BB cream itu. Jadi,kita gak perlu kotorin tangan kita dengan pengaplikasian BB cream biasanya yang pakai jari itu loh~ Penasaran sama hasilnya kan? Atau masih ga kebayang juga cushion itu gimana? Lanjut baca review ini ya :P


Kemasan
Box dari EH cushion ini warna putih,di depannya ada keterangan seri cushionnya dikelilingi motif yang girly,dibagian belakang ada deskripsi tentang produk tapi tulisan hangul,dan saya gak ngerti. Untungnya EH sediain deskripsi versi inggris di samping box,ada keterangan produk, cara pemakaian,peringatan, dan bahan bahannya yeayy!! 


Dibagian atas box,ada keterangan shade dari cushion ini.
Isi dari box ini, 1 case,1 cushion dan 1 air puff. Menurutku cushion ini lumayan besar tapi gak besar banget sih,segenggaman tanganku lah. 

Case dari cushion ini berwarna pearly white ,sama seperti boxnya,dibagian tutup case ini ada keterangan seri cushion ini,dibagian bawahnya ada keterangan shade dan lama penggunaan. Cushion ini bisa bertahan kurang lebih 12 bulan setelah dibuka,tapi kayaknya gak sampai 4 bulan juga habis ya :P

Cushion ini udah ada kacanya,dan cukup besar buat digunakan saat retouch. Salah satu nilai plus dari cushion ini yaitu pembatas antara cushion dengan air puff! Ya, jadi si airpuff nya gak langsung kena ke cushion kalau kita udah gunain puff nya,gak perlu deh takut BB cream nya abis duluan keserap puff.
Oh ya,air puff ini beda loh sama puff biasanya,microfoam nya jadiin puff ini gak akan nyerap banyak produk.


Isi dan tekstur
15 gr .

cushionnya dilapisi seal gitu,jadi kita tau kalo produk ini baru dan belum tersentuh. Cukup higienis. Pembatas antara air puff dan cshion juga bantu menjaga cushion biar tidak mudah kering. Ketika ditekan,cushion ini mengeluarkan BB cream nya,jadi di bawah cushion ini ada bb cream.
Menurut saya bb cream di cushion ini cnderung lebih cair dibanding bb cream yang terpisah(tanpa cushion),mungkin buar lebih mudah pengaplikasiannya ya?
Warna 



Saya punya yang #honeybeige w24. Awalya,saya kita keputihan banget,soalnya waktu saya pertama pake itu belang banget sama leher yang bahkan 2-3tone lebih cerah dari kulit wajah saya. Eh ternyata itu sayanya aja yang lebay tekan cushionnya,dan sayanya juga cobain pas muka abis kebakar matahari dan oily,yasalam. Kulitku cukup coklat, dan shade ini menurutku paling aman untuk yang warna kulitnya sekitaran saya,asal pakenya dikit dikit aja,kalo kurang tinggal puk puk lagi.
Hasil
Sebeum saya pake cushion ini,saya pakai Hada Labo Moisturizing Milk dulu sekitar 2 tetes,karena cushion ini kurang apik dikulit bare face saya,jadi cakey dan kering gitu,gak banget lah pokoknya. Saya suka hasilnya yang kasih efek glowy,natural juga. Tapi sayang cushion ini buat pori poriku lebih keliatan. Sebenrnya gak tau juga,ini garagara  milknya atau si cushion. Oh ya,kadang saya pakai nya milk-sunblock-cushion ternyata enak,jadi lebih nyatu karena sunblocknya udah jadi base makeup ku. Saya pake Acnes UV Tint SPF 30 PA++ . untuk coverage,saya gak bisa komentar banyak karena Alhamdulillah saya ga banyak bekas jerawat yang harus cover,paling spider vein,dan itu jadi gak begitu ketara. Mungkin light to medium ya? Tapi bisa lebih ke cover kok kalau kalian aplikasiin nya di layer.
Saya pakai cushion sekitar jam 6pagi sebelum sekolah apalagi kalau lagi telat,cushion ini ngebantu buat mempersingkat “persiapan perang” saya. Bagian T Zone mulai oily sekitar jam 9an,itu juga karena kondisi kelas tanpa ac,jadi bagi kalian yang ada di tepat ber ac mungkin bakalan lebih awet. Sekitar jam 12 siang,warna kulit udah balik ke semula,dan cushion ini gak begitu banyak tersisa,dilihat dari kapas saat bersihin muka.
Enaknya  lagi,cushion ini gak akan luntur gitu kalo kita keringetan. Maksudnya,luntur dalam artian “keliatan” gitu.. luntur di wajah mah iya,tapi gak belepotan gitu deh,wkwk semoga bisa dimengerti.

Overall
(+)Praktis
(+)ukurannya sedang,sengenggam tangan
(+) warnanya masuk ke kulit
(+)natural
(+)glowy

(-)harga lumayan mahal 200+ k Cuma dapet 1 cushion di olshop. Di counter sekitar 270k
(-)warnanya terbatas
(-)greyish kalau dipake agak banyak
(-)wanginya terlalu “bedak”
(-)pori-pori terlihat jelas
I just made ask.fm account. Feel free to ask! :D  https://ask.fm/miss_eun

You Might Also Like

1 komentar

  1. wahh padahal harganya lumayan mahal ya kak, tapi kekurangannya kok banyak banget ya..

    BalasHapus

Thank you for your visit, let me know what do you think about this post, cantumin url blog kamu juga ya! :D